Selasa, 25 Juni 2013

Mengatasi Stress di Kantor

Pusing dengan pekerjaan di kantor ? banyak penyebab tanda - tanda kita sedang stress. rasa bosan, kesal, mudah marah, mudah tersinggung adalah ciri - ciri bahwa kita sedang terkena gejala stress. banyak pendapat bahwa bila kita kerja hendaknya dengan rasa ikhlas. namun tidak cukup dengan keikhlasan saja, kita juga harus mampu bersikap kepada rekan kerja dan pekerjaan kita sendiri.

Pekerjaan yang banyak bisa membuat stress, ditambah lagi sikap pimpinan adan yang tidak mau tahu. sifat pimpinan yang menganggap pegawainya seperti barang mereka sangat membuat kita tidak nyaman. maka dari itu anda harus pintar membawa diri menghadapi realitas lingkungan kerja.

Untuk menghilangkan stress perhatikan langkah berikut ini.


1. Ruang kerja tetap rapi


Ruang yang penuh dengan barang - barang akan menyulitkan Anda untuk bergerak, sehingga dapat memperlambat pekerjaan Anda. meja kerja anda harus diperhatikan jangan biarkan meja kerja berantakan. ini sangat tidak baik dapat memicu stress. rapihkanlah meja kerja anda setiap pagi atau pulang kantor.

2. Memudahkan pekerjaan

Buar perkerjaa anda menjadi lebih mudah, jangan pernah mempersulit pekerjaan anda sendiri. hingga anda benar - benar merasa mudah untuk mengerjakannya. dan jangan pernah mau banyak tahu urusan teman kerja anda.

3. Rasa humor

Suasana kantor juga harus di jaga agar tidak tegang, selera humor sangat berpengaruh agar suasana lebih ceria. senda gurau dengan rekan kerja lainnya akan menciptakan rasa senang. Anda juga bisa mendengarkan musik di komputer, pilihlah musik yang dapat membuat Anda happy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar